Berisikan Biodata dan Profil Artis Tokoh Terpopuler

Biografi Buni Yani Pengunggah Postingan Video Ahok


Buni YaniSiapa sih Buni Yani ? Pada periode akhir tahun 2016, nama buni yani mulai populer saat dirinya dilaporkan oleh Komunitas Advokat Muda Ahok - Djarot ke Polda Metro jaya. Hal ini disebabkan oleh postingan Buni Yani di akun facebooknya dan diduga ialah pihak pertama yang menyebarkan potongan video pernyataan Ahok saat tentang surat Al Maidah ayat 51. Dimana akhirnya video ini dianggap oleh beberapa pihak telah menistakan agama Islam. Perlu anda ketahui juga bahwa sejak permasalahan ini, nama Buni Yani menjadi perbincangan di semua kalangan bahkan di social media sempat menjadi trending topik. 

Berdasarkan dari akun facebooknya, dapat dilihat bahwa Profil dan biodata diri dari Buni yani adalah seorang yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Ia bekerja disebuah kampus London School of Public Relation sebagai pengajar. Hingga berita ini diturunkan, Buni yani telah mengundurkan diri dari kampus London School of Public Relation. Selain itu Buni Yani juga merupakan seorang lulusan Sastra Inggris dari Universitas Udayana, Denpasar Bali. Sejak Tahun 2000 sampai dengan 2012, dia tinggal di Ohio, Amerika Serikat untuk mengambil Gelar Master of Arts. Sementara itu jika dilihat dari social Media Linkedin, Buni yani merupakan seorang peneliti dari Universitas Leiden, Belanda. Ia pernah mengambil Gelar Doktoral sekaligus sebagai peneliti di Faculty of Social and Behavioral Sciences, Leiden University

Postingan Buni Yani di Facebook

Postingan buni yani di FacebookBerdasarkan dari keterangan Polda Metro Jaya Kombes (Pol Awi Setiyono) bahwa perbuatan pidana Buni Yani bukan karena menggungah video Ahok. Akan tetapi karena Caption yang diberikan di Video tersebut. 3 Paragraf kalimat di akun facebook Buni Yani lah yang menyebabkan dia dianggap telah melanggar pidana pelanggaran terhadap Pasal 28 Ayat (2) UU no 11 Tahun 2008 tetnagn Informasi dan Transaksi Elektronik ITE dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara dan denda hingga Rp. 1 Milliar. Dibawah ini dapat kalian lihat postingan Buni Yani di Facebook yang walaupun telah dihapus tetapi menjadi viral di Facebook sehingga membawa dia kedalam perkara 

Sidang Preperadilan Buni Yani

Pada Sidang Preperadilan Buni Yani pada hari Selasa 13 Desember 2016 , Buni yani yang telah dijadikan tersangka sejak tanggal 23 November 2016 atas kasus dugaan pencemaran nama baik, membeberkan sejumlah tuntutan di sidangnya. Melalui pengacaranya saat itu, Aldwin Rahadian, menilai dalam hal penyidik direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tidak menunjukkan surat tugas penangkapan clientnya. Selain itu mereka juga mempermasalahkan tidak dilakukannya gelar perkara dalam penetapan status tersangka. Namun semua bantahan dari Buni yani dan pengacaranya mendapatkan tanggapan yang jelas dari Kombes Agus selaku Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya.

18/12/2016 - Bahwa Pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian mempermasalahkan bahwa kesalahan bukan pada kliennya jika pada akhirnya Status Facebook Buni Yani Tentang Pidato di Kepulauan Seribu menjadi Viral di dunia Maya. Hal ini dapat terjadi karena mekanisme mesin di Facebook yang memungkinkan semua orang melihat hal tersebut.

Hingga berita ini diturunkan 21/12/2016 Hakim tunggal Sutiyono menolak prapreadilan yang diajukan oleh Buni Yani. Menurut Sutiyono, penetapan status tersangka pada diri Buni Yani sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Mengadili, Menolak permohonan praperadilan pemohon untuk seluruhnya 
Ungkap Hakim Sutiono membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Bagaimana dengan kelanjutan kasus ini ? Akan kah Buni Yani bebas ? Atau kah akan menjalani hukuman dari perbuatannya ? Bagaimana dengan Tanggapan anda semua ?

Last Update : 21 Desember 2016
Labels: B, Tokoh

Terima kasih telah membaca tentang Biografi Buni Yani Pengunggah Postingan Video Ahok. Jangan lupa dibantu Share yah !!!

Back To Top