Berisikan Biodata dan Profil Artis Tokoh Terpopuler

Profil Dwi Estiningsih yang mengkritik Pahlawan Kafir di Rupiah Baru

Profil Dwi Estiningsih yang mengkritik Pahlawan Kafir di Uang Rupiah Baru - Beberapa hari belakangan ini, muncul nama Dwi Estiningsih yang mendadak tenar di media sosial. Hal ini lantaran dengan social media Twitter dengan cuitannya yang mempersoalnya gambar 5 Pahlawan Nasional yang disebutnya sebagai kafir di mata uang rupiah Baru. Memang dwi cukup aktif di dunia maya bahkan telah memiliki situs pribadi dwiestiningsih. com

Perempuan yang berusia 36 tahun ini telah menikah dan memiliki gelar pendidikan Magister Psikologi (M.Psi). Dwi Estiningsih juga merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari hasil pencarian kami memang Dwi Estiningsih aktif diberbagai bidang organisasi seperti pernah menjadi DPC Partai Keadilan, Ketua Biro Kebijakan Publik DPD PKS (2010 - sekarang) dan juga pernah menjadi caleg PKS untuk DPRD DIY pada Pemilu 2014 tapi hasilnya gagal.

Ternyata memang bukan sekali ini saja melalui cuitannya di Twitter banyak mendapatkan pro dan kontra. Pada bulan November 2016, menurut pengakuat Netizen yang bernama Nophie Kurniawati, Dwi Estiningsih yang menyebarkan isu HOAX lambang PKI di uang Rp.100.000. Bukan hanya itu saja Dwi Estiningsih juga pernah menyebarikan isu bahwa BUMN melarang pegawainya mengenakan jilbab syar'i

Dwi Estiningsih dilaporkan

Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia (Forkapri) melaporkan Dwi Estiningsih ke Polda Metro Jaya, karena permasalahan kicauannya di Twitter yang mempersoalkan 5 pahlawan nasional di uang rupiah baru disebut sebagai kafir. Birgaldo Sinaga selaku kuasa hukum pelapor  Ahmad Zaenal Efendi mengatakan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya pada tanggal 21/12/2016

Forkapri melaporkan Dwi Estiningsih atas twit berisi ujaran kebencian beruansa SARA di akun Twitter-nya 
Dwi Estiningsih memang mengkritik Bank Indonesia dan pemerintah tentang 12 pahlawan yang terpampang di uang rupiah baru melalui Twitter.

Cuitan Dwi Estiningsih di Twitter tentang Uang Rupiah Baru

Beberapa cuitan Dwi Estiningsih tentang kritiknya terhadap uang baru yang mengakibatkannya dilaporkan di Mapolda Metro Jaya dapat kalian lihat dibawah ini atau langsung ke twitter nya di : @estiningsihdwi

Dwi Estiningsih dilaporkan
Dwi Estiningsih dilaporkan

Twitt Dwi Estiningsih

Penjelasan dan Tanggapan Dwi Estiningsih

Setelah dilaporkan oleh Ahmad Zaenal Efendi, tidak berselang lama, melalui Facebook dan twitternya. Dwi Estiningsih facebook memberikan penjelasan dan tanggapan atas kicauannya yang banyak mengundang kritikan dari Netizen

Diatas merupakan sepenggal postingan penjelasan dari Dwi Estiningsih, Anda dapat melihat secara lengkap postingan Dwi Estiningsih di : Dwi Estiningsih Facebook . Beberapa komentar dari Netizen menyayangkan kicauan dari seorang yang memiliki gelar pendidikan Magister Psikologi.

22 Desember 2016 - Dwi Estiningsih melalui salah satu kuasa hukum nya LSM Pusat Advokasi Hukum dan HAM (PAHAM), Iwan Satriawan ingin meminta maaf kepada pelapor yang merasa tersinggung dengan cuitannya di Twitter. Menurutnya itu adalah kesalahan persepsi dan bisa diselesaikan secara gentleman.

Dihari yang sama Achmad Zaenal Effendi selaku pelapor menerima permintaan maafnya, tetapi menginginkan proses hukum terus berjalan. Menurut sudut pandang Zaenal, cuitan Dwi Estiningsih sangat tidak pantas untuk seorang intelektual yang seharusnya tidak menyinggung masalah agama dari para pahlawan yang telah berjuan untuk kemerdekaan NKRI.

23 Desember 2016, Dwi Estiningsih membantah dia ingin meminta maaf kepada pelapor dan menurut dia, dia tidak pernah mengeluarkan statement demikian. Di Hari yang sama Polda Metro Jaya akan menyelidiki kasus dugaan penyebaran kebencian terkait cuita Dwi Estiningsih mengenai 5 tokoh pahlawan di mata uang baru yang disebutnya Kafir.

24 Desember 2016, Dwi Estiningsih kembali memberikan statement bahwa dia tidak akan menghapus kicauannya di twitter mengenai 5 pahlawan yang disebut kafir. Menurutnya ucapan kafir itu tidak masalah karena sesuai dengan Alquran.
Terlepas dari hiruk-pikuk sosial media, satu prinsip yang saya pegang adalah menyampaikan kebenaran sekalipun pahit. Kritik terhadap pemerintah juga atas dasar kecintaan saya pada negeri ini. Saya hanya mengharapkan empati dari pemerintah atas rasa keadilan rakyatnya yg terusik, dan saya merasa tidak ada yang salah dengan hal tersebut
29 Desember 2016, Dwi Estiningsih dilaporkan kembali oleh Gerakan Masyarakat Bhinneka (GMB) ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Cuitan Dwi Estiningsih twitter dianggap telah melukai perasaan rakyat Indonesia yang merasa menikmati kemerdekaan atas jasa para pahlawan.

Dihari yang sama Dwi Estiningsih yang didampingi pengacaranya mengatakan bahwa ia telah berpikir secara matang sebelum membuat tweat tersebut dan merasa tidak bersalah dan apabila ada yang merasa tersinggung hal itu bisa saja terjadi. 
Last Update 30/12/2016
Diambil dari berbagai sumber dan detikcom

Demikian informasi yang dapat kami berikan kepada anda semua tentang Profil Dwi Estiningsih yang mengkritik Pahlawan Kafir di Uang Rupiah Baru. Pesan penulis sebaiknya menggunakan social media dengan sebijaksana mungkin dan tetap utamakan NKRI. Semoga dapat segera diselesaikan permasalahan ini. 
Labels: D, Tokoh

Terima kasih telah membaca tentang Profil Dwi Estiningsih yang mengkritik Pahlawan Kafir di Rupiah Baru. Jangan lupa dibantu Share yah !!!

Back To Top